Monday, September 16, 2013

Maaf, di sini tidak jual kebahagiaan

Maaf saya tidak menjual kebahagiaan.
Kalau saudara cari kebahagiaan silahkan cari dan beli di warung sebelah.
Kalau di sebelah tak ada, saudara bisa mencarinya grosiran di pasar pusat.
Di sana ada kebahagiaan dengan banyak ragam, warna juga rasa.
Saudara bisa mencari satu, selusin atau sekodi.
Stok kebahagiaan saya sudah habis.
Boro-boro saya jual ke saudara,
Buat saya sendiri, saya cuma punya sisa sesendok untuk saya seduh.
Saya minum meski tak berasa pekat kebahagiaan, cuma ada manisnya di ujung lidah.
 

Untuk itu,
Permisi, warung saya mau saya tutup.
Awan sudah gelap, mau hujan.
Silahkan cari saya di tempat yang saya bilang ke saudara tadi, warung saya tidak jual kebahagiaan lagi, mau saya tutup lalu saya mau berdoa banyak-banyak, barangkali, awan gelapnya benar-benar pertanda hujan.
Hujan kebahagiaan, mau saya tadah biar saya bisa berjualan.
Berjualan kebahagiaan, saya bagi untuk saudara, dan saya seduh sendiri, hitam pekat, manis kebahagiaan.

No comments:

Post a Comment